Tips Gmail: Trik Membuat Multiakun Email Gmail

Langsung aja ya, berikut trik membuat multiakun email gmail:

1. Katakanlah akun Gmail Anda adalah alamatemail@gmail.com. Nah, hanya dengan menambahkan karakter titik (.) di antara setiap karakter sebelum tanda @ maka email Anda akan menjadi alamat email yang baru. Hal ini disebabkan karena Gmail tidak mengenali titik sebagai karakter dalam nama akun (username). Dari nama akun alamatemail, Anda bisa mempunyai 1024 akun Gmail baru yang semuanya dapat diakses dari akun asli Anda yaitu alamatemail@gmail.com. Untuk mengecek berapa variasi akun yang bisa dibuat dari akun Gmail Anda, silakan cek di http://www.exploitn.com/gmail.php

2. Selain karakter tirik, Gmail juga tidak mengenali karakter setelah simbol + (plus). Anda bisa menambahkan karakter di antara tanda + dan @. Contohnya: alamatemail@gmail.com bisa menjadi alamatemail+nomor1@gmail.com atau alamatemail+nomor2@gmail.com dst. Semua email yang dikirim ke alamat tersebut tetap akan masuk ke alamat asli Gmail Anda, yaitu alamatemail@gmail.com.

3. Dan yang terakhir, Anda juga bisa mengganti @gmail.com menjadi @googlemail.com. Apabila email dikirim ke alamatemail@googlemail.com, lagi-lagi tetap masuk ke alamat asli Gmail Anda, yaitu: alamatemail@gmail.com.

tips gmail

Kegunaan:

Manfaat besar dari fitur Gmail di atas adalah bahwa Anda sekarang dapat memiliki beberapa akun di Facebook, Twitter, atau akun lainnya dengan hanya memakai satu akun Gmail Anda saja. Karena Twitter, Facebook, dll menilai titik sebagai karakter dalam alamat email. Ini berarti bahwa Facebook, Twitter, dll menilai alamatemail@gmail.com dan alamat.email@gmail.com menjadi dua alamat email yang berbeda. Namun di sisi lain, Gmail menilai kedua alamat email tersebut berupa satu akun.

Intinya kalau Anda membuat dua akun Facebook (satu dengan email alamatemail@gmail.com dan yang lainnya dengan alamat.email@gmail.com), maka email konfirmasi/notifikasi akan dikirim ke alamat asli Gmail Anda, yaitu: alamatemail@gmail.com. Jadi gak usah repot-repot bikin akun email baru baru lagi. Semoga trik ini berguna😉

Sumber: http://id.ekads.net/ dengan penambahan seperlunya

Posted on 30 Mei 2011, in Tipntrik and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 13 Komentar.

  1. kunjungan perdana…
    thnks yya gan infonya..

  2. i trust it

  3. Makasih trik nya… Slm knl

  4. apakah bisa digunakan untuk memperbanyak dropbox ?.

  5. bisa mas, kita bisa daftar banyak akun dropbox. namun untuk mendapatkan bonus free space dari dropbox syaratnya refferal kita harus menginstall aplikasi dropbox di komputernya terlebih dahulu. terimakasih sudah mengunjungi blog ini..

  6. terima kasih atas penjelasannya, saya baru tahu juga kalau gmail bisa digunakan untuk membuat multi akun
    sukses selalu..

  7. ok thanks info tips nya, mau langsung saya coba. regards

    GPS Tracker Orang

  8. saya baru tahu kalau kita pun bisa membuat multi akun di gmail
    nanti akan saya coba juga
    trims atas ulasannya

  9. terima kasih buat tips dan triknya gan

  10. WOW Keren nie artikelnya
    Sambil baca artikel ini, Aku numpang promosi deh !
    Agen Bola, Bandar Bola Online, Situs Taruhan Bola, 7meter

  11. enak juga yah bisa hanya dengan satu akun gmail bisa melakukan banyak di berbagai wesbite seperti fb. Apa cara ini masih bisa dipakai tipsnya?

  1. Ping-balik: BACALAH « 3bersahabat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: