Teka-Teki

Iseng-iseng postingan kali ini tentang teka-teki. Bisa nggak ya Anda menjawab semua teka-teki di bawah ini? Sebelumnya siapkan dulu kertas dan alat tulis Anda karena soalnya berupa hitung-hitungan. Kalau yakin jawaban Anda tiap nomor benar, maka jumlahkan semua jawaban tersebut. Hasil dari penjumlahan  adalah password untuk membuka postingan ini. Berani menerima tantangan saya? Oke saya tunggu…

Pertanyaannya:
1) Lama dakwah Rasul pertama yang Allah utus kepada kaumnya (dalam tahun)
2) Jumlah keseluruhan orang yang masuk surga tanpa hisab dan adzab
3) Terusin ya: 1, 2, 6, 42, 1806, …
4) Ada sebuah bus tingkat membawa dua puluh orang penumpang. Ketika tiba di suatu jalan ternyata ada delapan penumpang yang naik dan lima penumpang yang turun. Berapa jumlah penumpang bus tersebut sekarang?
5) Sekarang yang agak susah sedikit. Pak Yanto mengemudikan sebuah mobil pickup yang mengangkut buah salak menuju lima kelurahan berturut-turut; Kelurahan P, Q, R, S dan T. Pak Yanto beserta mobil pickup-nya tiba di Kelurahan P kemudian menurunkan setengah dari muatan satu pickup salak dan mengembalikan/ memasukkan lagi satu buah salak ke dalam mobil. Kegiatan tersebut sama dilakukan Pak Yanto terhadap kelurahan setelahnya (P, Q, R dan S). Setelah Pak Yanto selesai menunaikan tugasnya, ternyata tersisa dua buah salak dalam mobil pickup. Pertanyaannya, berapa jumlah buah salak mula-mula yang diangkut oleh mobil pickup Pak Yanto sebelum memasuki Kelurahan P?

Segitu aja dulu, klo ada ide lagi ntar soalnya ditambah. Selamat mengerjakan.🙂

Posted on 30 Oktober 2008, in Iseng and tagged , , , . Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Teka-Teki.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: