Marhaban Ya Ramadhan

Alhamdulillah, kita memuji hanya kepada Allah Ta’ala semata karena telah dipertemukan lagi dengan bulan Ramadhan yang penuh barakah ini. Rasanya baru kemarin kita bertemu dengan bulan tersebut. Waktu terasa begitu cepat. Semuanya berlalu dengan meninggalkan segala perbuatan yang kita lakukan. Perbuatan yang baik sama berlalunya dengan perbuatan jelek. Yang tersisa adalah pertanggungjawaban perbuatan kita tersebut kepada Allah Ta’ala. Melakukan ibadah itu capek, bermaksiat pun tidak kalah capeknya. Kalau sama-sama capek mengapa kita memilih capek yang mendatangkan murka Allah Ta’ala?

Melalui bulan yang merupakan ladang beramal ini, marilah kita hiasi setiap waktu yang Allah Ta’ala sediakan dengan melakukan kegiatan-kegiatan ibadah yang dapat menyelamatkan kita dari siksaNya. Janganlah kita menjadi orang yang merugi dan celaka. Merugi, apabila keadaan kita sebelum dan sewaktu puasa sama dengan hari biasanya. Celaka, bila keadaan kita pada saat berpuasa di bulan Ramadhan lebih parah dari hari biasa. Akankah kita sia-siakan waktu yang sedikit ini? Hanya kita sendiri yang bisa menjawabnya….

Semoga renungan yang singkat ini dapat membuka mata hati kita agar senantiasa diberi keistiqomahan dalam melaksanakan kewajiban yang Allah Ta’ala bebankan kepada kita. Amiin.

Selamat menunaikan ibadah puasa.

Posted on 30 Agustus 2008, in Renungan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. dila & kluarga; bserta SBY & Yusuf Kalla, para mentri & sgenap aparat panglima polri mnguacpkan; Selamat Hari Pohon; Pohon Maaf, Lahir & Batin B-)

    BRB Mode :]

  2. @dila: paan siy??😆

    @masher: amiiin…🙂

  3. @nadiyyah
    ho oh… apaan sih?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: