Plentonk

Untuk kali pertamanya saya nulis postingan langsung di warnet, tadinya mau buka situs apa saya sendiri juga bingung, jadi ah mending nulis sesuatu buat nambah-nambah postingan blog. Biasanya saya ngetik dulu di komputer sendiri pake notepad, tapi sekarang saya mencoba biar terbiasa menulis dengan cepat. Apa yang ada di kepala langsung tak ketik, makanya hasilnya ya begini saja alias nggak jelas. But it’s no problem.

Oh iya kenalin nih nama warnetnya Plentonk baru launching awal-awal Februari lalu. Dari tanggal 6 – 15 Februari sejamnya cuma 1500 rupiah. Maklum lagi promosi. Setelah itu sejam jadi 2400 rupiah, yah lumayan murah buat warnet yang letaknya di pemukiman mahasiswa, apalagi PCnya baru and monitornya flat lagi. Udah gitu tempatnya bagus plus ada lampion-lampionnya juga. Kalau situ tinggal di sekitar Pogung Dalangan Yogyakarta, warnet ini bisa dijajal. Saya nulis ini nggak dibayar lho, saya cuma sekedar ngasih referensi aja kok.

Plentonk artinya apa sih? Di desktop monitor tertulis arti Plentonk, ‘Plentonk tuh artinya bola pijar, orang sekarang tuh sudah lupa plentonk dan pada lebih seneng pake neon tapi jaman dulu jaman listrik awalan plentonk adalah teman belajar yang mbantu kita jadi sedikit lebih pintar’. Ide penamaan warnetnya boleh juga, memang internet bisa bikin pinter. Tapi perasaan baru kali ini denger nama plentonk, apa benar artinya gitu ya?

Posted on 16 Februari 2008, in Ceritakoe and tagged , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. Wuiihhh… murah abis itu tarif warnetnya bang… Coba di Bandung ada, bisa ngantri kayak ngantrinya minyak tanah🙂

    Ngomong-ngomong soal pletonk, ane sendiri baru denger namanya, tapi kalo baca deskripsinya, di tempat ane juga ada, tapi namanya bukan pletonk… Gak tau apa :mrgreen:

    Salam kenal dah…

  2. yup, makanya saya kudu banyak2 bersyukur…
    bukan pletonk tp plentonk, kurang ‘n’

    salam kenal juga be…

  3. wah… saya tahu tuh… tempatnya kecil kan… di daerah pogung dalangan.. dekat tempat kos dan tempat warung makan yang buka cuman malem doang

  4. yup tul… kecil tapi nyaman kok mas, sekarang Plentonk jadi tempat mangkal saya:mrgreen: , kost sampeyan sebelah mananya Plentonk?

  5. wah, kalo artinya plentong saya ga tau mas. Tapi saya mo komentarin masalah tarifnya aja.

    Itu promosinya murah banget ya, tarifnya cuma 1500/jam. Meskipun normal jadi 2400/jam juga kayanya terlalu tipis tuh profitnya. wah, persaingan bisnis sekarang dah gila2an ya.

    Coba seandainya nanti ada lagi yang buka warnet baru dengan harga promosi 1000, trus adalagi dengan harga 500, nah, bisa2 tarif warnet/jam cuma 100 perak/jam….(saya sih sebagai konsumen seneng2 aja, kalo tarif warnet cuma Rp100/jam) Tapi apa masih masuk akal kira2 keuntungan yang tipis gitu dengan investasi awalnya?? hehehe

    Kalo gw liat, lama2 persaingan bisnis warnet ga sehat nih hehehe

    Salam kenal ya🙂

  6. Tapi apa masih masuk akal kira2 keuntungan yang tipis gitu dengan investasi awalnya??

    namanya bisnis mas, ya sudah diperhitungkan sebab akibat dan untung ruginya. klo seandainya rugi ya ngapain mereka buka warnet kecuali klo mereka pekerja sosial hehehe…

    salam kenal juga mas…

  7. plenthonk..plenthok…🙂
    suara kentongan bukan yo??
    tapi buka blogstop, eh blogspot agak lemot. apalagi mo login.
    trus rodo peteng .. kurang padang sinare

  8. Wah klo aku malah slalu langsung ngetik di wordpressnya. Daftar domain sendiri gampang kok,tinggal daftar di pnyedia hosting aja,aku sih daftar di rumah web,disitu untuk personal web dgn kapasitas 50 mb cm 155rb per tahun.

Tinggalkan Balasan

