Mengubah Status Yahoo Messenger

YM1Pernahkah Anda melihat status ID Yahoo Messenger (YM) teman Anda seperti gambar di samping? Statusnya “I’m on sms”. Maksudnya teman Anda tersebut tidak online secara langsung, tetapi jika Anda menghubunginya lewat instant messege YM, maka pesan Anda akan sampai ke handphonenya (HP) melalui sms. Saya dapat ilmu ini dari teman saya, berikut langkah-langkah menyeting statusnya:

  1. Terlebih dahulu daftarkan nomor HP Anda dengan memasuki menu Messenger>>Preference>>General>>Edit Mobile Device (kadang-kadang ada YM yang tidak mensupport mobile device)
  2. Setelah itu, akan ada widow baru Register a new device. Pilih country yaitu Indonesia dan masukkan nomor HP Anda lalu klik continue
  3. Beberapa saat kemudian HP Anda akan menerima sms dari YM, yang isinya code untuk mengaktifkan pendaftaran Anda tadi. Codenya berupa angka empat digit
  4. Masukkan code tadi dan nomor Anda sudah tedaftar
  5. Cobalah untuk melihat hasilnya dengan sign in ke nomor HP Anda, caranya pada toolbar Messenger>>Sign in to 628180275****. Kalau teman Anda yang sedang online melihat status YM Anda “I’m on sms”, maka Anda telah berhasil. Selamat!!!

YM2YM3
Berguna sekali kan? Kita tidak harus online di YM agar bisa terus menerima pesan dari teman kita. Tapi ingat, jika Anda menerima pesan dan harus segera membalas pesan tersebut, lebih baik balas melalui sms langsung ke nomer HPnya. Kalau langsung balas sms ke ID YMnya akan menghabiskan lebih banyak pulsa dibandingkan bila balas ke nomor HPnya. Saya pernah mendapat pesan dari teman lalu saya langsung balas ke ID YMnya, ternyata pulsanya berkurang 500 rupiah (saya pakai xl). Kalau sms ke HPnya paling habis 300 atau 100 rupiah tergantung operatornya.

Silahkan dicoba, gratis kok ndak mbayar🙂

Posted on 4 Februari 2008, in Tipntrik and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 22 Komentar.

  1. Saya pernah buat demikian, tapi masalahnya kalau udah mendaftar hp kita ke YM, setiap sign out, pasti secara otomatis tersign in ke hp, padahal dulunya gak begitu. ketika sign out dari YM, bisa pilih apakah benar2 mau sign out atau pilih sign out sekaligus tersign in ke hp.
    Kalau skearang gak bisa tuh. Alhasil saya hapus balek no hp saya dari YM, karena tidak setiap saat saya mau mengonlinekan by I’m on SMS. Tau caranya gak?

  2. hmmmm memang sih mbak klo kita sign out ada dua pilihan, keluar langsung atau sign in ke hp kita. klo cuma ada satu pilihan yaitu langsung tersign in ke hp, saya baru tahu mbak, bisa jadi YM ada trouble. saranku coba install ulang softwarenya klo bisa pake yg versi terbaru, good luck. thanks dah berkunjung…

  3. Kalo sudah daftar I,m on SMS supaya begitu sign out gak langsung ke I’m on SMS rubah aja settingannya di yahoo messenger km…masuk ke menu messenger–>preferences–>General–>Edit Mobile Device…(paling pojok kiri bawah)..baca aja di situ pasti ngerti, Smoga bisa…

  4. Saya agak bingung ama YM ini karena saya mau signout di I’m on SMS tapi di YM gak ada Mobile Device nya hilang.
    Tapi kadang keluar…
    Ada yang tau gak ya gimana cara keluarin Edit Mobile Device kalo hilang ?

  5. memang kita akui fitur YM yang satu ini agak membingungkan, pasalnya ketika saya mau sign out (bukan sign in ke nmr hp saya) ternyata tetap sign in ke hp, statusnya menjadi ‘i’m on sms’. padahal saya ingin status ID saya offline. jadi kesannya seperti ‘dipaksa’.

    klo pak misbach sudah memasukkan nomer hp sebelumnya ke menu edit mobile device, berarti tinggal sign in aja ke nmr hp bapak. nggak perlu masuk lagi ke menu tersebut. mudah2an bisa dipahami. terima kasih atas kunjungannya.

  6. mas rai mau tanya nih….
    bagai mana tuh cara nya pasang templet yg ada kapal mabur nya tuh…..hhehehehhehe

  7. headernya cuma gambar gif kok mas hehehe…
    nggak ada trik khusus😉

  8. Mbak… saya udah daftarin no saya ke yahoo.. tapi setiap saya sign out kenapa tulisan “im on sms” nya ga langsung muncul…
    orang lain kenapa bisa langsung muncul ketika mereka offline…
    apa ada settingan yang salah?

    saya hanya daftar Via sms aja, kebetulan saya pake telkomsel… dan saya hanya sms ” IN(spasi)ID YM(spasi)PasswordYM” kirimnya ke 4246

    ada sih tulisan “im on sms”
    cuma kalo mau offline
    harus kirim sms yang tadi saya bilang di atas…

    dn saya udah masukin no saya ke yang ada tulisan sign in to mobile device…
    tapi ga ada balasan kode sandi di hp saya…
    dan masuknya lama bgt…
    kira2 gimana…
    saya pengen Ketiika saya Off di YM… saya pengen langsung ada “im on sms di ID Ym saya… tanpa berulang2 lagi daftar ke 4246…

    Mohon info dan penjelasannya…
    makasih sebelumnya

  9. saya baru tahu kalau cara pendaftarannya bisa juga via sms. dari uraian mas/mbak di atas kayaknya chat lewat hp ya?

    coba mas/mbak register nomor hp-nya di komputer langsung jangan via sms, buka aplikasi YM di komputer. cara selanjutnya sudah saya terangkan dipostingan. nanti ada sms yg isinya pemberitahuan kode aktifasi buat mengaktifkan layanan i’m on sms tersebut.

    setelah itu logout dari YM. silahkan mas/mbak cek apakah layanan tsb berhasil atau tidak. klo berhasil maka sekarang coba terapkan dengan cara yang sama di hp. semoga lancar2 aja.

    mudah2an bisa dipahami. terima kasih juga atas kunjungannya.

  10. txs bro bro semua…… forum ini bagus sekali….

  11. Mbak.. maaf… saya menyambung pertanyaan dlu…
    saya udah coba lewat PC langsung ga lewat HP…
    tetapi gada balasan dari Yahoo untuk 4 code yang mbak bilang…
    kira2 knapa ya mbak???

  12. saya nggak tahu pasti penyebabnya apa, tapi ada kemungkinan masalahnya ada pada waktu memasukkan nomer hp mas/mbak. bisa kurang kode negara (+628XX… ) atau bisa jadi salah memasukkan nomer hp.

    saran saya, coba masukkan nomer selain nomer mas/mbak, klo bisa berarti kesalahan terjadi saat register. klo nggak bisa memang dari sananya sudah bermasalah.

    cuma itu yang bisa saya jawab mas/mbak, mohon maaf bila nggak puas karena ilmu saya terbatas. oh iya saya laki-laki lho…:mrgreen:

  13. mba mohon bantuannya saya seperti temen2 diatas, setiap saya sign off dari PC, secara otomatis sign in ke hp.

    saya minta tolong ke mba gimana caranya saya bener2sign off hp. saya

    terimakasih sebelumnya

  14. mBak, saya udh coba py kok gak mau y,,,
    katanya nomor saya gak disupport ny..??
    saya memakai kartu AS,,,

  15. udah sering nyoba register provider selain simpati (coba pake simpati udah sukses), kayak im3 dll, ga mau terregister tuh.. dan cuma mau 10digit aja nomornya.. gimana tuh?

  16. kenapa ya dengan ym saya…lau mau mausuk sign in kok langsung sign in..tanpa ada…minta ID..dan pasword…,karna aq takut ada yg main ym saya..dia pake nama dan pasword saya..gimana cara mengatasi nya….

  17. Mau nanya ni all…
    saya make YM pake HP tapi YM saya itu uda di hack ama orang lain,nah saya sekarang mau log of dari hp.saya gimana caranya ? dan ada yg tau gak gimana cara ngambil email saya selain make lupa pasword? atau ada yg tau kantor atau no telp yahoo ?

    Saya newbie banget ni,para senior tolong bantuannya ya …🙂 Thanks sblumnya…

  18. yah belum ada balesan sama sekali uda 3 hari …😦
    ayo dong kk yg ngerti tolong koment🙂

  1. Ping-balik: Cara Unregister Mobil Device Yahoo Messenger « h e r r

Tinggalkan Balasan

