Membunuh Nyamuk Dengan Baterai?

Nyamuk merupakan salah satu serangga yang namanya tidak asing lagi bagi kita. Seakan-akan sudah menjadi bagian dari anggota keluarga sendiri di rumah kita. Tidak hanya ada di rumah tapi juga ada di mana-mana baik di tempat yang kotor maupun yang bersih. Nyamuk sering mengganggu terutama pada waktu malam hari. Badan jadi terasa gatal-gatal apabila digigitnya.

Tahukah Anda bahwa sebuah batu baterai mampu membunuh serangga penghisap darah ini? Baterai adalah alat listrik-kimiawi yang menyimpan energi dan mengeluarkannya dalam bentuk listrik. Baterai terdiri dari tiga komponen penting, yaitu:
• batang karbon sebagai anoda (kutub positif baterai)
• seng (Zn) sebagai katoda (kutub negatif baterai)
• pasta sebagai elektrolit (penghantar)
Baterai yang biasa dijual (sekali pakai) mempunyai tegangan listrik 1,5 volt. Baterai ada yang berbentuk tabung atau kotak. Ada juga yang dinamakan rechargeable battery, yaitu baterai yang dapat diisi ulang, seperti yang biasa terdapat pada telepon genggam. Baterai sekali pakai disebut juga dengan baterai primer, sedangkan baterai isi ulang disebut dengan baterai sekunder.

Baik baterai primer maupun baterai sekunder, kedua-duanya bersifat merubah energi kimia menjadi energi listrik. Baterai primer hanya bisa dipakai sekali, karena menggunakan reaksi kimia yang bersifat tidak bisa dibalik (irreversible reaction). Sedangkan baterai sekunder dapat diisi ulang karena reaksi kimianya bersifat bisa dibalik (reversible reaction). Nah, untuk membunuh nyamuk kita hanya perlu jenis baterai primer.

Bagaimana cara kerjanya? Gampang, peganglah baterai pada tangan kanan atau kiri Anda, kemudian ketika nyamuk hinggap di suatu tempat, timpuk nyamuk tadi dengan baterai kalau perlu dilempar. Kalau nyamuknya kena dan mati berarti Anda telah membunuhnya. Selamat! Eh serius amat sih mbacanya… :mrgreen:

Posted on 26 Desember 2007, in Benarkah? and tagged , . Bookmark the permalink. 11 Komentar.

  1. Nyamuk bisa jadi teman main. Ajak aja main tennis, kita pegang reketnya. Kalo dia kena sabetan raket, yah… mgkn dah nasibnya:mrgreen:

  2. wah, udah serius2x baca taunya cuma gitu doank …

    :-))

    but anyway, nice post …

  3. yakin aku jawabane pasti kayak gituuuu..😆

  4. Hehehe…sudah tahu ya?

  5. Halah kamu herrr.. Dikerjain saia😦

  6. Masya Allah, lucu banget….

  7. kalau nyamuknya bales melempar gimana mas🙂

  8. emang nyamuk punya baterai?

  9. Bisa Aja situ :)):)):)):))

  10. nyamuk nya sahabatnya situ yaa kok gajarin kamu pakai timpukan pakai batrai segala. sekalian aja pakai boom agar tamat dengan yang nimpuk he…. he…. canda masak mau mati gara-gara myamuk….hiiihiii salam bye

  11. kirain ilmu pengetahuan. yg ada malah ginian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: