Tolongin Dong

Ada komentar dari seorang ibu di Owner beberapa waktu yang lalu, komennya seperti ini;

Bapak yth,Saya ny.Handoko , ingin sekali membuat kalender utk adik2 dan anak saya yg berisi foto2 keluarga, dan saya ingin membuatnya sendiri utk mengisi saat senggang saya.
Saya tertarik dgn kalender yg bapak buat , namun saya ingin mengambilnya dlm JPG format yg bisa di buka di photoshop ( dgn warna merahnya ) , spt yg bpk cantumkan , namun saya hanya bisa membuka sampai bln agustus9 selanjutnya terpotong).
Bolehkan saya mohon bantuan bapak utk kalanjutan kalender itu.
Atas perkenan dan bantuan bapak saya ucapkan termakasih

Saya senang sekali Ibu Handoko mengunjungi blog ini dan berniat ingin memberikan kalender sebagai hadiah kepada adik-adik dan anak ibu. Tapi mohon maaf bu, saya sudah berusaha membuat file gambar kalender berformat jpg dan hasilnya di sini, tapi resolusinya rendah dan kurang bagus karena saya langsung printscreen (tombolnya di keyboard) kemudian saya paste ke software paint. Saya cetak hasilnya juga kurang memuaskan, agak buram dan tulisan/angkanya juga kurang jelas.

Kalau pengambilan gambarnya dipecah-pecah supaya resolusinya tinggi saya rasa bisa, tapi saya nggak bisa nyatuinnya bu. Saya nggak bisa photoshop ataupun correldraw (kemarin baru minjem bukunya dan mulai belajar sedikit-sedikit😉 ), jadi harap maklum.

Barangkali ada dari teman-teman pengunjung blog yang bisa membantu Ibu Handoko membuatkan file kalender berformat jpg dan saya menghargai usaha itu. Mungkin mas hyorinmaru atau mas dodoy mau membantu memecahkan masalah ini? Monggo….

Oh iya ada yang lupa, btw saya belum bapak-bapak lho bu so jangan dipanggil bapak, hehehehe…

Posted on 12 Desember 2007, in Informasi and tagged , , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. buat kalendernya pake ms excel ya om?
    bisa kok diubah menjadi jpg ga’ pake printscreen
    mengapa gak dibuat langsung pake photoshop aja bu?😉

  2. Sebenarnya di copy dari exel trus di paste di corel photo paint kan bisa. Trus di save as dengan ext JPG. Trus tinggal diatur brightness/contrass dan intensitynya.
    Tapi saat saya coba tanpa pengaturan warna, hasilnya memang kurang terang dibanding aslinya dari exel🙂

  3. @The Webmaster
    filenya excel, tapi itu bukan saya yang buat pak, cuma forwardan aja dari dosen saya di kampus. Mungkin beliau yg buat😉

    bisa kok diubah menjadi jpg ga’ pake printscreen

    gimana caranya pak? langsung di excelnya ya?

    mengapa gak dibuat langsung pake photoshop aja bu?😉

    ibunya gak bisa photoshop pak…

    @mbak oliveoile

    Sebenarnya di copy dari exel trus di paste di corel photo paint kan bisa.

    saya baru dengar mbak, makasih ya..

  4. Pembicaraan khusus kalangan windowser😉
    Ga’ ikut-ikut ach…:mrgreen:

  5. Kayaknya klo jago linuk yo mesti pinter windows juga. Ayolah mas, klo tahu bagi2 ilmu di sini, okey?😉

  6. he eh… bisa jadi alternatip lain

    * manggut-manggut *

Tinggalkan Balasan

