Kapan Lulus?

Setiap orang memiliki suatu pertanyaan yang tidak ingin dijawab –kalau dijawab pun itu dengan terpaksa- karena dia sendiri sudah kadung phobi dengan pertanyaan tersebut. Seperti bujang lapuk yang sudah lama tidak dapat-dapat jodoh, alergi dengan pertanyaan: kapan nikah? Begitu pula dengan saya, enek rasanya kalau ada yang nanya: kapan lulus? Ha..ha..ha..mau jadi mahasiswa abadi ya bozz. Gitu ya, seneng kalau ada temen yang sedang menderita begini. Sorry bozz, peace..

Yah beginilah keadaan saya yang belum juga lulus-lulus. Teman-teman seperjuangan sudah banyak yang lulus dari Teknik Sipil UGM, entah pada kerja di mana mereka (atau masih nganggur?). Teman-teman lumpur Lapindo (Edi dkk) pun sudah ikut-ikutan lulus padahal dulu saya pernah nggarap bareng mereka. Lumpur Lapindo apaan bozz? Gak ngerti nih. Oh anu, Tugas Akhir (TA) pertama saya dulu meneliti lumpur Lapindo bersama Edi dkk. Berhubung saya mengerjakan proyek pengadaan jaringan pipa di Wonogiri, TA saya jadi terbengkalai sehingga saya lepas.

Lagi pula saya gak ngeh dengan lumpur Lapindo karena kelihatannya susah dilakukan, lha wong insinyur Rusia aja gak mampu menghentikan laju semburannya kok, apalagi saya (yang belum jadi insinyur eh S.T. ding). Ah bozz terlalu menyepelekan, buktinya Edi dkk bisa lulus juga. Iya sih, saya salut sama mereka yang akhirnya bisa selesai juga padahal konsultasi sama dosen pembimbingnya cuma bisa hari Jum’at (kemana aja tuh dosen?). Kasih lima jempol deh buat mereka. Oh iya ada yang menarik, selain konsultasi setiap hari Jum’at, mereka seminar hari Jum’at juga bahkan pendadarannya hari Jum’at!. Wah bozz, mungkin dosennya hidup cuma hari Jum’at aja kali ya. Hush… Kita lihat nanti apakah wisudanya juga pas hari Jum’at lagi atau tidak. Kalau iya bisa masuk MURI tuh.

Sekarang sudah waktunya saya beraksi. Masa depan sudah menanti. Perjuangan panjang yang melelahkan tak pernah berhenti. Kalaupun berhenti, berarti roh sudah berpisah dengan jasad, alias mati. Tidak mengenal kata menyerah bagi orang yang punya jati diri. Semangat!!!

Posted on 8 Oktober 2007, in Ceritakoe and tagged , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Iya, iya…
    Yang semangat yaa…🙂

  2. Di kampus dah sepi mas, anak2 dah banyak yg lulus.

    tinggalah daku sendiri
    tiada teman lagi
    sepi…
    tiada terperi

    halah…:mrgreen:

  3. Semangka! (baca: Semangat Kawan). dnger2 lapindo ada hubungannya sama perusahaan australia yg namanya SANTOS ya..?

  4. salam kenal mas..
    dari ana mazamier aboezayd
    http://salafiyunpad.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

