Foto-Foto Mekkah Masa Mendatang

Kabarnya saat ini Masjidil Haram sedang mengadakan perluasan pembangunan agar bisa menampung jama’ah lebih banyak lagi. Otomastis bisa menambah kuota haji Indonesia yang sekarang sedang ramai-ramainya dibicarakan. Lebih luas lagi, pembangunan kota Mekkah juga akan segera dilaksanakan. Ini bisa dibuktikan dengan adanya foto-foto master plannya di bawah ini yang saya peroleh dari milis. Gedung-gedung pencakar langit baru akan dibangun di sekitar Masjidil Haram. Wah, kalau benar beritanya jadi kepingin ke sana… :)

About these ads

Posted on 20 September 2008, in Informasi and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 61 Komentar.

  1. apkah kita ke mekkah utk piknik ????

  2. gak seperti inipun, aku ingin sekali kesana :D
    subhanalloh, iki yg disampaikan waktu kultum tarowih itu yo. pemilik tanah berlomba-lomba mewakafkan.

  3. Bener, klopun ga dibangun ky gitu tetep aja pengen ke sana…kapan ya…

  4. arrgghhhh, makin pengin ke makkah…

  5. @afwan auliyar
    tergantung niatnya mas…

    @sadat
    cerita tentang kultum yg dimaksud bisa baca di sini: http://dwiheriyanto.blog.friendster.com/2008/09/oleh-oleh-kultum-tarawih/

    @melati
    ya berdo’a saja biar dimudahkan :)

    @bayu200687
    jadi TKI (baca: yg berdasi) aja akh, enak klo kerja di sana. tiap hari bisa ibadah di Masjidil Haram, klo ada kesempatan bisa melaksanakan ibadah haji.

  6. waduh punya kemampuan indera keenam ki. Sip de

  7. ..semoga tidak malahan mengganggu ke-sakralan-nya..

  8. Doa anne “semua umat muslim di INDONESIA bisa menunaikan ibadah haji dan jadi haji mabrur” Aamin

  9. Futuristik!
    Tapi agak aneh juga ngelihat ka’bah yang dimuliakan terlihat tenggelam di antara gedung-gedung berukuran raksasa…

  10. Mau komentar apa ya?
    yang saya tau, pengerjaan proyek ini membutuhkan waktu yang lama, sehingga mengganggu pelaksanaan ibadah haji.

  11. beneran tuh?eh,orang sipil juga yah nih?boleh bertukar link atau banner?

  12. Foto ini dapat dari mana akhi…???

  13. dari milis akh, memangnya kenapa toh?

  14. Segala Puji hanya bagi Allah, Islam yang fleksible betul2 terbukti di sini

  15. Sayang terlalu jauh dirubahnya, nilai sejarah bisa hilang kabarnya pula mal2 akan dibangun … bisa2 nanti naik haji = ke mall … tak lucu :(

  16. meskipun mekkah sedang proses pembangunan besar-besaran atau dikenal dg jabal omar project, namun nilai religius bulan haji tetap 100% tidak terpengaruh. bagaimana dahsyatnya getaran kekuatan langit di arofah, berapa juta liter air mata tertumpah disana, betapa agungnya ka’bah, betapa syahdunya makam rosul, betapa heningnya makam syuhada…masih banyak lagi. terus terang kepuasan batin disana tidak akan pernah bisa diganti dengan tempat manapun didunia yang fana ini.

  17. Baca artikel di bawah ini mengenai master plan mekkah :

    http://www.eramuslim.com/konsultasi/konspirasi/arab-dan-kiamat.htm

    • Allahu ‘alam, negara yang masih peduli dengan urusan tauhid dan aqidah rakyatnya kemungkinan besar tidak seceroboh itu. kurang adil bila suatu tulisan yang membeberkan ‘fakta’ dibalik pembangunan tersebut tanpa menyebutkan manfaat yang akan diperoleh dari perluasan pembangunan tersebut, seperti lebih banyak lagi jamaah yang akan tertampung dll.

    • satu pertanyaan simpel akh, apabila di indonesia ad jalan yang padat dan setiap tahunnya semakin padat kemudian karena padatnya mulai terjadi ketidaknyamanan bahkan mungkin kerugian/kecelakaan apakah pemerintah Indonesia yang baik tidak akan melebarkan dan lebih memperhatikan fasilitas juga kelayakan jalan tersebut???

      kepada penulis artikel era muslim dan antum jg,Akhi apakah antum sudah bayan kepada kontraktor dan Ulama2,Umara serta rakyat disana sehingga artikel yang mengatakan sesuai dengan bangunan dewa matahari juga tuduhan2 lainnya antum cantumkan dan seolah2 antum merasa lebih baik dan lebih tahu mana yang baik dari mereka…Astagfirullah…

      hati2lah akhi, setiap ucapan kita akan dimintai pertanggungjawabannya nanti…Afwan bila comment ana banyak terdapat salah/khilaf kata..

      • yang jelas pemerintah daerah wajib melebarkan jalan tsb demi maslahat yg besar. atau bisa juga merencanakan moda transportasi alternatif lain untuk menanggulangi kemacetan semisal bus way, mono rail dll.

  18. Subhanallah..jadi pingin kesana lagi..nikmatnya beribadah di mekkah..t4 dimana setiap saat kita bisa sholat..t4 penuh pahala..t4 penuh nikmat..t4 dimana ibadah adalah sesuatu yang selalu ingin kita lakukan..

  19. Subhanalloh,…..Semoga Alloh memudahkannya. Amien…
    sehingga kapasitasnya mampu menampung jemaah Haji di seluruh dunia.

  20. ada beberapa sunnah melihat, katanya begini : 1. Memandang Ka’bah, 2. Memandang Lautan, 3. Memandang wajah ke-2 orang tua,.
    Wallahu’alam

  21. kalau pembangunannya lebih besar asas manfaatnya knp tidak dilanjutkan, akan tetapi apabila itu dijadikan sebgai lhan bisnis oleh pemerintah setempat dengan menaikkan biaya haji Indonesia. saya itu tidak perlu, justru memberatkan jama’ah. tetap lakukan tang terbaik dalam hidup ini

  22. subhanallah…
    insya Allah bisa terealisasi..

  23. ya Allah, ampunilah dosa hamba,,, saudara qu berikan info tentang islam lagi ya,,, ane sangat haus akan islam nan mulia ini,,,

  24. gimanapun bentuk Mesjid Al-Haram asal jangan merubah bentuk Ka’bah. kerena Ka’bah sudah ada sejak buni ini dijadikan.

  25. Allah Tuhanku, Nabi Muhammad SAW Nabiku, Islam Agamaku, Ka’bah Kiblatku, Ahlussunnah Waljama’ah Anutanku.

  26. Semoga dengan adanya pembangunan yang super megah, fasilitas yang serba mudah akan lebih menambah semangat orang untuk menunaikan ibadah hajji dan lebih memancarkan Islam keseluruh dunia

  27. endah mulyanii

    salut deh buat anda yang punya koleksi foto-foto ini,jadi pengen kembali lagi.kapan ya……???
    semoga Allah SWT mendengar permohonanku ini.
    amin

  28. MAASYA ALLAH……dr dlu tah emank pengen ksna….jdi tambah semangadh pengen kul dmdinah :D

  29. MAASYA ALLAH……dr dlu teh emank pengen ksna…..
    “ALLAHUMMAR ZUQNAL ZIYAAROTA BAITIKAL HAROM”

  30. kalau melihat gambar dan bangunan yg serba mewah mudah mudahan cepat terselesaikan ,maunya pingin kesana tapi……. mdh2han alloh mendenarkan smua ini aminnnnnnnnnnnn

  31. subhanallah…
    bukti bahwa kamajuan islam akan terlihat kemabali..
    insya alah akan ke mekkah lagi… aminn

    • bismillah ..akhy idris,
      antum dah pnah ke saudi toh???

      ana blh taw gak antum di sana kerja apa???
      ana jg pengen bngt ke saudi..
      mga sj antum bisa bntu ana tuk smp k sana.
      amin amin amin.

  32. grand desain sekeliling ka’bah dikatakan menyerupai bangunan dewa matahari…
    aduh, fitnah apalagi ini..?
    KSA dikatakan memberontak terhadap khalifah turki utsmaniyah,..duh (ini org yg menulis paham sejarah ga ya)?
    saudi dan mesir dikatakan adem ayem thd palestina, duh ini su’uzhon macam apa?
    sy jd takut hidup ditengah2 fitnah kaum muslim,,
    fitnah khawarij menghalalkan darah..na’udzubillah.

  33. setuju,,

    makin mengerikan fitnah di zaman ini,
    terlalu banyak yang -asbun- (asal bunyi)…

  34. Sauadaraku jangan engkau tersilaukan pemangunan gedung-gedung megah, sarana yang menghanyutkan. anggaplah semua ini berkah bila terasa bermanfaat dan musibah bila melencengkan niat, hati2 cobaan dan godaan selalu datang dengan seiring perkembangan zaman dan nilai iman kita, semoga hati kita tetap istiqomah dan diberi petunjuk setiap saat amin

  35. melihatnya blueprint nya antara mengagumkan dan menakutkan.. semoga tidak termasuk yg berlebih-lebihan

  36. luar biasa….moga diberikan kesempatan berhaji lagi. Amin YRA.

  37. Dari atas ampe bawa liat komennya tertarik ingin pergi haji karena indahnya masa depan ka’bah.
    Saudaraku sekalian, ketahuilah. Ini zaman akan segera berakhir. Contohnya sudah ada diantara kita. Salahsatunya adalah Nubuwat Rasul saw : salah satu tanda akhir zaman adalah pergi haji untuk rekreasi bukan untuk beribadah. Yang bikin kita cengang adalah. Perluasan komplek tsb menampung byk jamaah dri seluruh penjuru. Apakah pertanda nanti seluruh umat muslim akan berkumpul di mekkah dan masjid nabawi untuk melarikan diri dari fitnah dajjal sampai dtgnya Nabi Isa?Wallahu alam..

  38. apapun bentuknya saat dulu,sekarang,dan akan datang semua tlah di atur Allah SWT. Tuhan yang Maha Kuasa.yuk kita semua kesana bila mampu…

  39. baihaki al farizy

    kpan ya aq bs memberangkat kan kedua orang tua qu ke tanah suci mekkah.
    Insyaallah aq kan brusaha keras serta berdoa pd Allah agar niat suci qu ini terwujud

  40. aq,betul pengen kemekkah,namun allah blm menghendaki,aq,harus bersabar,ya allah ijinkan aq bisa menginjakkan kakiku di tanah sucimu amin,

  41. Menurutku ke mekah bukan karna bangunannya yang megah,, tetapi karna nilai spiritual nya dan religius terhadap yang maha kuasa.. dan yang lebih utama adalah menuaikan rukun islam

  42. kapan ya allah……

    aku ingin naik haji……

    beri aku kemampuanmu

  43. semoga Allah SWT memudahkan semuanya

  44. mustaqim, www.osis-smpn1ciampel.blogspot.com

    D@h… ga usah sikut kanan sikut kiri, positive think’n
    wa man dakholahuu Aamina: Siapa saja yang masuk masjidil Harram/mecca akan merasa aman/damai. Al ayat. Ali Imran Surat …?
    Roobij ‘al hadza baladan Aaminan warzuq ahlahu minassamaratti : Ya Tuhankoe jadikanlah negeri ini negeri aman sentosa, dan anugerahkanlah penduduknya rizqi dari buah-buahan(seperti kurma dsb). Al ayat. Al Baqarah 126
    Sepenggal/potong bait doa Nabi Ibrahim ribuan tahun yang lalu comes true now.
    Ayo… kita melakukan hal yang sama untuk negeri kita, Indonesi@koe.
    “Berdoalah padaKu (Allah) niscaya akan Aku(Allah) kabulkan”.

  45. yg paling penting adalah hanya satu niat yaitu menunaikan ibadah hajji yg khusyuk…

  46. Subahanallah…

    Saya mau bagi mengalaman untuk yg blm prgi k rumah Allah atau beribadah haji.
    Di mekkah atau beribadah haji ini sedikit mendapatkan hal baik.
    Di harapkan waktu masih di tanah air sebaiknya yang punya ilmu-ilmu di lepaskan, jangan suka bertengkar sama suami, istri, atau orang lain, menggoda cowok atw cewek, uang untuk pergi naik haji harus benar2 uang halal. untuk wanita jangan pergi sendirian walaupun dgan suami di harapkan berjalan dengan rombongan, takutnya terjadi hal yang buruk. Alhamdulillah di umur 18 thn yatim walaupun kurang memahami yg penting niat, tawakal sudah di lindungi Allah, bahkan penyakit sesak nafas, jalan sedikit2 batuk2 saja udh hilang, yg tadinya kurus kering udah gemuk sekarang, udh jarang sakit. subhanallah… sayangnya saya tidak sempat mencium hajar aswad karena saya dalam keadaan terjepit hampir mati kehabisan nafas. Terima kasih ya Allah KAU mengundangku datang kerumah-MU, panggil aku lagi datang di rumah-MU ya Allah.
    Ini do’a dari anak yatim nih ” Ya ALLAH, berilah kesempatan kepada hamba -MU sebelum ENGKAU mematikan mereka yaitu kesempatan memanggil mereka datang ke rumah-MU YA ALLAH, menyembah-MU, melempar setan, berziarah di makam RASULULLAH dan para sahabatnya” amiiiin.
    oh iya lupa, sampai di sana hati2, jangan lupa mampir di museumnya.

  47. ya Allah, saya ingin menunaikan rukun islam yang k5 bersama orang-orang yg saya sayangi.. ingin sekali rasanya menginjakkan kaki di mekkah, masjidil haram.. smoga trkabul. amin ya robb..

  48. pingin kesanaaa :’)
    izinkan hamba kesana Ya Allah :’)

  49. Jika ada rencana perluasan bangunan dan masjid2 di Makkah pasti akan sangat menguntungkan bagi kaum muslim, Insya Allah akan makin banyak muslim yang bisa ditampung dan berhaji disana dan semoga kita semua bisa berangkat haji ke Makkah..

  50. Muhammad Ilman Al Kausar

    Pengen ke mekkah ? Cuman pengen liat gedung? Astagfirullah :”””( Kalau mau ke Singapura ajh :”””(

  51. ini sungguh indah

  1. Ping-balik: BACALAH « 3bersahabat

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 49 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: