SMS Gratis dengan XL Instant Messenger

Hari ini saya dikasih tahu teman saya kalau ada program SMS gratis dari XL. Setelah saya ikuti informasi dan petunjuknya di www.xl.co.id, ternyata berhasil. Lumayan juga bisa menghemat pulsa ;) . Bagi teman-teman yang punya nomer XL (Bebas maupun Jempol) bisa mencobanya. Fitur-fitur yang ada pada XL IM (XL Instant Messenger) yaitu:
• chatting dengan teman-teman pengguna XL
• chatting dengan teman-teman di Google Talk
• kirim pesan ke group dengan sekali klik
• kirim SMS gratis dari PC ke ponsel

Berikut langkah-langkah register:

  1. Download terlebih dahulu software XL Instant Messenger di sini
  2. Install di komputer Anda.
  3. Kirim REG <nama Anda> ke 2828, akan dikenakan tarif Rp. 250,-
    Contoh: REG Herr
  4. Kemudian Anda akan mendapatkan SMS konfirmasi dari 2828 berupa XL IM ID dan passwordnya.
  5. Buka software XL IM v.4 yang telah diinstall, lalu masukan XL IM ID dan password Anda. Jika Anda menggunakan proxy, terlebih dahulu setting configurasinya sebelum login.
  6. Kalau berhasil, muncul tampilan seperti gambar di bawah ini;

Kita bisa mengirim SMS gratis ke nomer XL sampai tanggal 30 November 2008, sayang kuotanya dibatasi cuma 20 SMS. Namun credit SMS kita bisa bertambah bila nomer XL yang kita kirimi SMS membalas langsung ke XL IM kita, 1 credit untuk satu sms. Untuk mengecek credit SMS, klik menu Option kemudian Credits (Excelcomindo). Oh iya, berhubung program ini dari XL maka SMS gratis hanya ke nomor XL juga, jadi harap maklum.

Silahkan dicoba, semoga bermanfaat :)

Update: Setelah uji coba beberapa hari, ternyata kredit 20 SMS gratis ke sesama XL dengan XL IM berlaku selama dua hari. Setelah itu kredit kembali 20 SMS. Alhamdulillah…

Posted on 16 Juni 2008, in Internet and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 39 Komentar.

  1. Sadat ar Rayyan

    ah..nyoba ah…
    kemaren2 males pake xl je..
    kandani carane yo, nek isih gagal

  2. Sadat ar Rayyan

    ah..rung ono balesan sms je
    tak kopipes ning blogstopku yak

  3. hmmm, masak sih?? aku iso je, cb diulangi meneh
    yup, tafadhol…

  4. klo q ga pake nomor xl terus mau ikutan yang dari PC/notebook ke mobile sama ga caranya…q nyoba udah bisa log in tapi ga bisa tulis sms…jadi sms gratisnya cuma ke nomor xl yah…

  5. sayang sekali nggak bisa mbak,,, namanya juga XL IM so harus nomer XL (Bebas maupun Jempol)

  6. Wah…. kenapa sih kalian sering kali pake bahasa daerah…. sadar donk… pembacanya kan tidak semua berasal dari daerah yang sama. Jadi gak ngerti…. Kesal nih kalau udah baca komentar2 yang ada…..

  7. hehehehe…. iya ray kebiasaan ngomong pake bahasa jawa di dunia nyata, jadi kebawa-bawa sampe ke dunia maya :)
    maaf ya…

  8. yah…
    koq XL?
    Im3 dunks, lha wong temen2 q pake IM3 cmua koq
    hehehehe,,, lam kenal

  9. Saya ikut promo XL yg laen mas, yg satunya lg, yg seperti im3… Itu lo, SMS murah, saya dapet… per SMS Rp 40,- all OP ;-)
    Yg IM ini, itu untuk ponsel berbasis Symbian ato ava? Ato malahan Linux? :roll:

    @ Lubyz:
    Ngapain gitu, pake im3 jg bs hemat koq, pake voucher 200 SMS… ;-)
    Saya pake 2 kartu, XL (Bebas) ama im3. Tiga ding sebenernya, tapi HP ketiga rusak n lom ada gantinya… :)

  10. @lubyz
    salam kenal juga mas,, klo saya pake esia mungkin akan bahas esia, lho?

    @hyorinmaru
    wah :shock: banyak bener hpna…. hmmm maklum orang sibuk :mrgreen:
    XL IM khusus untuk PC mas bukan diinstall di ponsel, jadi PC to PC/ponsel

  11. klo sekedar pengen sms gratisan tanpa nomer sendiri lewat sini juga isa mas/mbak yu

  12. xl memeng memuaskan

  13. gw benci banget ama xl sb gw downlod sofware xl massage ga berhasil2x padahal nudah bener cara nge downlod nya……………………..

  14. @one
    selang 5 menit kesan tentang xl kok berubah drastis ya? :shock:
    klo dari segi program XL IM ini saya setuju ama komentar mas one yang pertama, namun kualitas layanan sms xl sekarang sudah menurun. buktinya sms report yang dulu selalu ada sekarang nggak ada lagi. apa karena konsekuensi dari program telpon dan sms murah ya? so, xl sekarang jadi mengecewakan pelanggan.

    *sekedar menumpahkan unek2*

  15. wah ini perlu di coba ini…..:))

  16. bOs,,, ManG Klo No Hp Yang KiTa tUju g TerDaftar di IM g BisA kekirim yA SmS dari IM kiTa?? kOk setiAp q Kirim Ke No HP tmEn gw diA BiLAng No hP YAng dituJu blOm TerDaftAr di ChIka? tlong duNg PenjelAsannyA. Thx. Ini zae BkN toMcruZzz

  17. ManG Klo No Hp Yang KiTa tUju g TerDaftar di IM g BisA kekirim yA SmS dari IM kiTa??

    bisa mas, biar pun nomor hp penerima sms kita nggak ikutan atau nggak terdaftar di XL IM. saya dah coba ngirim ke nomer XL nggak ada masalah kok. biasanya setelah kita kirim sms melalui XL IM ini dan ternyata nomer hp teman kita belum terdaftar, nanti otomatis ada jendela baru buat ngisi nama dan informasi lain tentang si penerima sms tadi.

    kOk setiAp q Kirim Ke No HP tmEn gw diA BiLAng No hP YAng dituJu blOm TerDaftAr di ChIka?

    mungkin Anda belum mengisi biodata/informasi nomor hp teman Anda seperti penjelasan saya sebelumnya. ada kasus lain dan kayaknya Anda mengalaminya juga. saya pernah menerima laporan dari adik saya yang katanya setelah saya kirim sms lewat XL IM kok ada perintah nyuruh buat ngirim sms balik ke saya klo nggak nomor hp adik saya akan diblok. mungkin sebagai antisipasi agar sms yg kita kirim bukanlah spam.

    demikian yg bisa saya jawab, mudah2an jelas.

  18. sampe sekarang masih bisa dicoba?

  19. ya! masih bisa! modal kita cuma 20 sms! jika penerima membalas, kita nambah 1 kredit! btw harus ngirim ke no. xl, sama dg xlife, cuma di xlife lebih enak, gratis 10 sms tiap hari. so!! menurut penerawanganku, lebih enak pake hp siemen c55 trus tancepin kabel data, pake kartu xl yang sms semaumu! jadi biaya cuma Rp 9,- doank! dan ngga’ ribet! makasiiiiiihh!!

  20. enak juga yah sms lewat pc ke hp

  21. Tuch buat PC yang connect internet ya????
    kalo PC saya cuma stand alone gimana???

  22. ya nggak bisa lah mas, harus terhubung ke internet.

  23. wah…pake PC ya? jadi komputer’na harus terhubung ke internet?
    uda-lah anggra puas aja dengan SMS Rp.9 ke semua operator….

  24. weleh.. weleleh…. pake kartu AS dong..!!
    sinyalnya bagus n juga acik…. acik….

    abdimah resep ka kartu as
    lamun atos jatuh deudeuh ka hiji mah
    tetep ka hiji wae….!!
    hidup persib…..!!!
    hidup persib……!!
    hidup………………………………………………………….!!

  25. g” jg tuh emang udah bawa an orok da mahal kaleeeeeeee

  26. kenapa sih sMsnya mahal banget…..beda ma operator lain yang pada murah,saya pake xl dah lama tp lum pernah gratisan telepon?????tp temen-temen saya pernah gratisan….

  27. asalamu’alaikum wr, wb saya sering coba – coba sms gratisan tapi jarang yang bisa diterima entah apa ada juga jika langsung dari PC juga ngak bisa dan saya coba dengan ini insya allah bisa di pakai

  28. .sms na d.gratis_n mUA ajja …………………..
    .
    .
    .cek???
    .cek lagi murah nya ….
    .
    .taun dpan???
    .diandelin gratis.n na ..
    .jaringan eror ………
    .
    .gMna twii ……….

  29. pake xl okeh bangeth dah,,
    dari SMP pe sekarang Gawe xl slalu nemenin,,
    emank kadang suka error klu xl lagi promo,,
    tapi tetep klu dah lancar alhamdulillah
    klu provider lain promonya kadang ga bener,,
    apalagi klu tlp ke provider lain waduh mahal bangeth,,
    tapi xl lumayan lah 10 menit 3rb

  30. nii bnerant .?

  31. coy knp ngrim mzx ckrng mhl bngt cie

  32. sekarang masih jalan ga xl masengger ini tolong komfirmasi donk~~~~ heheheheh

  33. koq link downloadnya gak bisa

  34. daftar nya nggak berlangganan kan ??????

  1. Ping-balik: BACALAH « 3bersahabat

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 47 pengikut lainnya.

